Minggu, 04 Mei 2008

sekilas info kompie

CARA MENGHILANGKAN BLACK LIST KASPERSKY

Update database virus Kasperksy seperti biasa dengan yang terbaru/uptodate. Cara updatenya seperti biasa yaitu setting, update, configure, dan cari foldernya update database virusnya. Lakukan update seperti biasa. Yang di cek list hanya folder av-i386-cumul/week/daily yang baru.
Kemudian update lagi seperti biasa, tapi dengan av-i386-cumul/week/daily yang lama, jika anda belum menghapus database virus yang lama yaitu sebelum Kaspersky di black list. dan yang di cek list hanya folder av-i386-cumul/week/daily yang lama saja. YANG BARU JANGAN DI CEK LIST.


CARA TERMUDAH MEMBERSIHKAN BAD SECTOR HARDISK

Saat ini banyak para programmer maupun produsen hard disk yang membuat beberapa utility perbaikan bad sector dengan begitu canggih dan mudah. Salah satu contoh adalah HDDRegenarator dengan program ini para teknisi dimudahkan dengan hanya menjalankan program tersebut, maka bad sector akan bersih dan diperbaiki dengan sendirinya tanpa harus melakukan apapun. Kelebihan lainnya, anda dapat langsung menuju ke lokasi bad sector untuk diperbaiki dengan menuliskan nilai kapasitas yang anda tuju, tentunya lokasi keberadaan bad sector, tanpa harus memulai dari sector awal.

DUAL BOOT XP DAN VISTA


- Install terlebih dahulu Windows XP sampai selesai.

- Kemudian Install Windows Vista sampai selesai.

- Maka windows vista akan mendeteksi adanya operating system (OS) lain yaitu Windows XP.

- Pada saat awal booting akan muncul menu dual boot yaitu windows vista dan windows XP atau other OS.

- Untuk menjalakan windows XP, pada saat menu dual boot tersebut muncul, segera pilih windows XP atau other OS dengan tombol anak panah pada keyboard.

DUAL BOOT XP DAN LINUX

- Apabila di komputer kita sudah terpasang windows XP di C:, maka sebaiknya seluruh data di simpan di D: dan di back up terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menghindari hilangnya data akibat hardisk crash akibat salah partisi linux. Perlu diketahui windows tidak dapat membaca partisi linux, begitu juga linux tidak dapat membaca partisi windows.

- Sebaiknya hardisk anda dipartisi dalam beberapa partisi misalnya menjadi 3 atau 4 partisi. Partisi C: untuk windows XP yang sudah terinstall pada komputer anda, partisi D: untuk penyimpanan data (data sebaiknya di backup terlebih dahulu), partisi E: atau F: untuk LINUX.

- Gunakan program partisi magic, anda bisa langsung mempartisi E: atau F: menjadi partisi linux (ext2 atau ext3).

- Kemudian Install LINUX dengan CD LINUX bootable.

- Pada saat muncul menu installation requires partitioning your hard drive, artinya drive mana yang akan disimpan linux / diinstal. Pilihlah create custom layout dan pilih partisi E atau F yang telah di partisi linux. Jangan lupa pada langkah ini, karena hardisk akan di partisi total, sehingga data kita akan hilang.

- Kemudian pilih jenis root yang tersedia (/).

- Lanjutkan install linux sampai selesai.

- Pada saat awal booting akan muncul menu dual boot yang muncul hanya dalam 2 detik. yaitu LINUX dan other OS. Pilihan akan otomatis memilih LINUX sebagai OS utama.

- Untuk menjalakan windows XP, pada saat menu dual boot tersebut muncul, segera pilih other OS dengan tombol anak panah pada keyboard, dan tekan enter.





referensi http://torikinwongcirebon.googlepages.com/tips&trick

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda